oleh

Cuaca Tak Mendukung, Polri Lanjutkan Pencarian Helikopter yang Jatuh di Belitung Timur Besok

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan ditemui di Gedung Bareskrim Polri

KOPIFLOR.ID,JAKARTA  – Pencarian helikopter milik Polri yang jatuh di perairan laut Bukulimau, Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (27/11/2022) siang, bakal dilanjutkan besok, Senin (28/11/2022).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, cuaca di laut Belitung Timur menjadi kendala pencarian helikopter tersebut, sehingga harus ditunda hingga besok.

Pencarian helikopter yang lost contact ini, kata Ramadhan, nantinya akan melibatkan Korps Kepolisian Perairan dan Udara Polri (Korpolairud) dan Kepolisian Daerah Bangka Belitung.

“Besok akan dilakukan upaya pencarian oleh Korpolairud dan Polda Babel, serta instansi terkait,” ujar Ramadhan  Minggu sore. “(Pencarian dilanjutkan besok karena) pertimbangan cuaca yang tidak memungkinkan di perairan Kepulauan Bangka Belitung,” ucapnya melanjutkan.

Sebelumnya, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa membenarkan informasi jatuhnya helikopter milik Polri tersebut. Kecelakaan pesawat jenis helikopter dengan nomor registrasi P1103 tipe NBO 105 terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

“Infonya Kapten AKP Arif dengan operator kepolisian (pilot-Red),” kata Mikron saat dikonfirmasi Minggu. Tower radar Tanjungpandan melaporkan, belum ada kontak dengan helikopter tersebut. Penerbangan helikopter diduga dalam misi patroli dan tidak terjadwal dalam laporan penerbangan.

Kepala Biro Operasional Polda Bangka Belitung Kombes Pontjo Soediantoko juga telah menerima informasi perihal jatuhnya helikopter Tipe NBO 105.

 “Sementara masih menunggu info dari ATC dan AP II Tanjung Pandan dan seluruh petugas perangkat pendeteksian radar udara,” ujar Pontjo.(MAXIMUS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed