oleh

Ace Hasan Minta Pemerintah Pusat Tegas soal Polemik Gereja Cilegon

13-09-2022 / KOMISI VIII

Ace Hasan Minta Pemerintah Pusat Tegas Soal Polemik Gereja Cilegon

KOPIFLOR.ID,JAKARTA – Aksi penolakan sejumlah warga terhadap pembangunan Gereja di Cilegon, Banten, menjadi perhatian Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily. Ace meminta pemerintah pusat tegas menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Harusnya pemerintah pusat harus tegas dalam menyelesaikan pendirian rumah ibadah di Kota Cilegon. Kota Cilegon itu kan plural dan penduduknya beragam, termasuk berbeda agama,” kata Ace baru-baru ini.

Atas polemik itu, dia meminta Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian memberi perhatian khusus terkait polemik penolakan pembangunan gereja itu.

“Apalagi Pak Wapres memiliki atensi dalam pendirian rumah ibadah di Kota Cilegon. Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri harus dapat memberikan perhatian khusus untuk dapat menyelesaikan izin,” ucapnya.

Politisi fraksi Partai Golkar itu memberi pesan khusus untuk Wali Kota Cilegon Helldy Agustian. Menurut Ace, Helldy harus menjadi kepala daerah yang menghormati dan menjalankan konstitusi.

“Wali Kota Cilegon pun juga harus menjadi kepala daerah yang menghormati dan menjalankan konstitusi. Harusnya, Wali Kota Cilegon mengetahui bahwa menjalankan keyakinan agama masing-masing warga negara itu dijamin konstitusi,” ujarnya. (MAXIMUS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed