oleh

Bertolak ke Bandung, Wapres Pimpin Upacara Penetapan Komponen Cadangan 2022

 8 September 2022

Wapres Ma’ruf Amin akan menjadi Inspektur Upacara Penetapan Komcad Tahun 2022, di Pusdiklatpassus, Batujajar, Jawa Barat, Kamis (08/09/2022). (Sumber: Tangkapan Layar)

KOPIFLOR.ID,BANDUNG – Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin akan menjadi Inspektur Upacara Penetapan Komponen Cadangan (Komcad) Tahun Anggaran 2022, di Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus), Batujajar, Bandung Barat, Jawa Barat, Kamis (08/09/2022).

Helikopter VVIP Kepresidenan Super Puma TNI–AU yang membawa Wapres beserta rombongan lepas landas dari Helipad Monumen Nasional (Monas) menuju Lapangan Sepak Bola Idjon Jambi Pusat Pusdiklatpassus pada pukul 07.45 WIB.

Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 44 menit, Wapres tiba di Pusdiklatpassus pada pukul 08.30 dan disambut oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Pangdam III/Siliwangi Kunto Arief Wibowo, dan Kapolda Jawa Barat Suntana. Selanjutnya, Wapres akan langsung menuju ke lokasi upacara dengan berkendara mobil.

Mengawali upacara, Wapres akan melakukan pemeriksaan pasukan dan mendengarkan laporan dari Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto tentang pelaksanaan kegiatan Penetapan Komponen Cadangan. Setelahnya, Wapres akan menyampaikan amanat upacara dan menyaksikan parade/defile dari para peserta.

Selanjutnya, Wapres diagendakan meninjau Pameran Industri Pertahanan di lokasi yang sama.

Usai melaksanakan seluruh rangkaian acara di Pusdiklatpassus, Wapres direncanakan kembali ke Jakarta di hari yang sama pada pukul 11.30 WIB, dan akan tiba di helipad Monas pada pukul 12.15 WIB untuk melanjutkan agenda kenegaraan lainnya.

Sebagai informasi, Upacara Penetapan Komponen Cadangan TNI Tahun Anggaran 2022 diikuti sebanyak 2.974 orang dan dibagi menjadi lima Batalyon yang dilatih di masing-masing matra, yaitu Matra Darat 450 orang di Rindam II/Sriwijaya, 500 orang di Rindam VI/Mulawarman dan 500 orang di Rindam XIV/Hasanuddin. Kemudian 499 orang Matra Laut di Kodikmar Surabaya serta 500 orang Matra Udara di Pusdiklat Kopasgat, Bandung. Selain itu 50 orang di latih di Pusdik Kowad dan 475 orang Kadet Unhan di Universitas Pertahanan Republik Indonesia.

Anggota Komponen Cadangan tersebut telah mengikuti serangkaian kegiatan, mulai dari pendaftaran secara sukarela, seleksi, pendidikan latihan dasar kemiliteran (latsarmil) di Rindam-Rindam, dirangkai dengan Latihan Pembulatan Komponen Cadangan di Pusdiklatpassus Kopassus, Batujajar. (BPMI SETWAPRES/UN/MAXIMUS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed