oleh

Bangun Kerja Sama dengan Gerindra, Muhaimin: Semoga Juga Bisa dengan Parpol Lain

19/06/2022, 06:31 WIB

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar sepakat membangun kerjasama untuk menghadapi Pemilu 2024. Keduanya bertemu di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022).

KOPIFLOR.ID,JAKARTA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar berharap kerja sama dengan Partai Gerindra bisa berlanjut dengan partai politik (parpol) lain. Hal itu disampaikan Cak Imin dalam kunjungannya ke rumah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (18/6/2022).

“Semoga kerja sama kita ini bisa terus dilaksanakan bersama partai-partai lain, untuk menuju suksesnya pilpres, suksesnya pilkada, dan suksesnya Pileg di 2024,” tutur Cak Imin pada wartawan. Ia mengungkapkan, telah menemukan kesepakatan dengan Partai Gerindra untuk bekerja sama. Alasannya, kedua parpol tersebut punya kesamaan tujuan. “PKB dan Gerindra visi, misi, tujuan, dan perjuangannya sama untuk NKRI yang lebih maju, adil dan sejahtera,” jelasnya.

Ia mengaku pihaknya telah berkomunikasi sejak lama dengan Partai Gerindra. Pertemuannya dengan Prabowo hanya melanjutkan komunikasi politik yang telah terbangun sebelumnya. “Pertemuan-pertemuan intensif (telah) dilakukan teman jajaran, pengurus DPP PKB maupun DPP Gerindra,” ungkapnya.

“Alhamdulilah malam hari ini semakin menguat kerja sama itu sampai pada kesimpulan apa yang disampaikan Pak Prabowo bahwa PKB dan Gerindra siap bekerja sama secara utuh,” imbuh Cak Imin. Lihat Foto Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) memberi salam kepada media usai melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta, Sabtu (18/6/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Gerindra dan PKB bersepakat bekerja sama menyiapkan Pileg, Pilpres dan Pilkada di Pemilu 2024 mendatang.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, sudah ada titik kesepakatan antara dirinya dan Muhaimin. “Alhamdulilah kita sudah mencapai titik-titik pertemuan, titik-titik kerja sama, titik-titik kesepakatan,” kata Prabowo. Prabowo mengatakan, kerja sama antara Gerindra dan PKB meliputi pemilu presiden, pemilu legislatif, dan pemilu kepala daerah. Prabowo menuturkan, pihaknya dan PKB telah menjalin komunikasi intens selama beberapa bulan terakhir.

Pertemuan semalam adalah pembicaraan lanjutan yang lebih intensif. “Namun malam hari ini saya mendapat kehormatan menerima beliau Ketua Umum PKB dan kita melanjutkan pembicaraan-pembicaraan yang intensif,” kata dia. Ia mengatakan, Pemilu 2024 merupakan tugas kenegaraan yang serius dan penting sehingga perlu dikerjakan bersama.

“Kami ketua umum partai yang punya konstituen dan pengikut yang cukup besar, tentunya kami sadar akan tanggung jawab tersebut,” imbuh dia. Ia ditemani sejumlah elite kader PKB seperti Wakil Ketua Umum Jazilul Fawaid dan Wakil Ketua Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Syaiful Huda. Adapun pertemuan itu berlangsung selama dua jam dan dihadiri sejumlah elite kedua partai.

Cak Imin tiba di Kertanegara sekitar pukul 19.20 WIB. Ia ditemani sejumlah elite kader PKB seperti Wakil Ketua Umum Jazilul Fawaid dan Wakil Ketua Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Syaiful Huda. Sedangkan Prabowo, didampingi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco, dan Sekretaris Jenderalnya Ahmad Muzani.(MAXIMUS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed