oleh

Projo Bakal Dukung jika Jokowi Usung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024

25/05/2022, 11:32 WIB

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo usai melantik Penjabat Wali Kota dan Bupati empat daerah di gedung Gradhika Bakti Praja, Minggu (22/5/2022) malam.
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo usai melantik Penjabat Wali Kota dan Bupati empat daerah di gedung Gradhika Bakti Praja, Minggu (22/5/2022) malam.

KOPIFLOR.ID,JAKARTA – Relawan Pro Jokowi (Projo) menyatakan akan mematuhi segala perintah dan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai sosok yang akan didukung menjadi calon presiden (capres) 2024. Projo menegaskan tak akan tergesa-gesa dalam mendeklarasikan capres yang didukung.

“Kami dari Projo taat dan tunduk pada perintah dan komando Pak Jokowi untuk tidak tergesa- gesa mendeklarasikan capres,” ujar Ketua Projo Budi Arie Setiadi saat dimintai konfirmasi , Rabu (25/5/2022). Soal anggapan bahwa Presiden Jokowi telah memberikan kode kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju pilpres, Budi menegaskan bahwa Projo akan mendukung setiap keputusan Jokowi.

“Projo prinsipnya, merah kata Jokowi, merah kata Projo. Putih kata Jokowi, putih kata Projo. Merah putih kata Jokowi, merah putih kata Projo,” imbuhnya. Sebelumnya, pengamat politik yang juga Founder Cyrus Network Hasan Nasbi menilai, Jokowi sudah memberikan kode untuk menjadikan Ganjar sebagai sosok yang diusung PDI-P maju menjadi calon presiden (capres) 2024.

Jokowi sebelumnya mengatakan di acara relawan Pro Jokowi (Projo), bisa saja sosok yang akan diusung Projo hadir di acara tersebut, di mana Ganjar hadir di lokasi. “Menurut saya, Ganjar adalah salah satu tokoh yang di-endorse oleh Pak Jokowi di samping tokoh-tokoh lain, seperti Airlangga dan Erick Thohir,” ujar Hasan Nasbi , Senin (23/5/2022).

Idealnya, menurut dia, Jokowi tak hanya sekadar memberi kode, tetapi sudah bisa menyebut nama. Namun, yang jadi persoalan, PDI Perjuangan yang menjadi parpol pengusung Jokowi belum welcome. “Namun, untuk Pak Ganjar memang tidak mudah. Partai yang menaungi beliau sepertinya belum welcome,” tuturnya. Dengan demikian, kata dia, untuk sementara waktu Jokowi hanya bisa memberikan kode. “Sambil berusaha menjadi king maker untuk bisa menjadikan Ganjar sebagai calon yang diusung partai,” imbuh Hasan Nasbi.(MAXIMUS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed