oleh

Resmi Naik, Ini Daftar Harga Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex

05/03/2022, 09:45 WIB

Cara mencari SPBU Pertamina terdekat lewat HP dengan mudah dan praktis
Cara mencari SPBU Pertamina terdekat lewat HP dengan mudah dan praktis(Dok Pertamina)

KOPIFLOR.ID,JAKARTA – PT Pertamina (Persero) menaikkan harga beberapa jenis bahan bakar minyak (BBM) per 3 Maret 2022, Kenaikan harga ini karena imbas dari melonjaknya harga minyak mentah dunia. BBM yang mengalami kenaikan adalah jenis Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex.

Sementara itu, untuk jenis Pertamax dan Pertalite tidak mengalami kenaikan harga. “Untuk harga BBM Pertamax dan Pertalite tidak ada perubahan,” ujar Corporate Secretary Subholding Commercial And Trading Pertamina Irto Ginting,Sabtu (5/3/2022). Pertamina mengungkapkan bahwa Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex merupakan BBM untuk golongan masyarakat mampu yang porsinya hanya 3 persen dari total konsumsi BBM nasional.

Adapun kenaikan harga Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex beragam di setiap provinisi yakni berkisar Rp 500-Rp 1.100 per liter. Sebelumnya, Pertamina juga pernah menaikkan harga BBM pada 12 Februari 2022 lalu, namun yang naik hanya Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex, sementara Pertamax dan Pertalite tak ada kenaikan.

Berikut rincian harga terbaru Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex di berbagai wilayah di Indonesia:

– Pertamax Turbo Rp 14.500 per liter Berlaku di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

– Pertamax Turbo Rp 14.800 per liter Berlaku di Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jambi, Bangka Belitung, Lampung, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Papua.

– Pertamax Turbo Rp 15.100 per liter Berlaku di Provinsi Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, dan Kodya Batam (FTZ).

– Dexlite Rp 12.950 per liter Berlaku di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

– Dexlite Rp 13.250 per liter Berlaku di Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jambi, Bangka Belitung, Lampung, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat. – Dexlite Rp 13.550 per liter Berlaku di Provinsi Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, dan Kodya Batam (FTZ).

– Pertamina Dex Rp 13.700 per liter berlaku di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

– Pertamina Dex Rp 14.000 per liter Berlaku di Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jambi, Bangka Belitung, Lampung, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Papua Barat.

– Pertamina Dex Rp 14.300 per liter Berlaku di Provinsi Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, dan Kodya Batam (MAXIMUS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed