oleh

Hasil Final Kejuaraan Beregu Asia 2022: Nita/Lanny Menang, Tim Putri Indonesia Juara!

20/02/2022, 12:25 WIB

Tim putri Indonesia untuk Kejuaraan Beregu Asia 2022 yang berlangsung di Selangor, Malaysia, pada 15-20 Februari 2022.

Tim putri Indonesia untuk Kejuaraan Beregu Asia 2022 yang berlangsung di Selangor, Malaysia, pada 15-20 Februari 2022. (Dok. PP PBSI )

KOPIFLOR.ID,SELANGOR – Tim putri Indonesia berhasil menjuarai Badminton Asia Team Championships atau Kejuaraan Beregu Asia 2022. Gelar juara Indonesia ditentukan setelah Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari menang atas ganda putri Korea Selatan, Kim Min-Ji/Park Min-Jeong, pada laga keempat.

Bertanding di Setia City Convention Centre, Selangor, Minggu (20/2/2022), Nita/Lanny menang straight game atau dua gim langsung. Nita/Lanny menang dengan skor 23-21, 21-11 dalam laga yang berjalan 34 menit. Hasil ini membuat Indonesia menang 3-1 di final Kejuaraan Beregu Asia 2022.

Sebelumnya, dua poin Srikandi Merah Putih lainnya dipersembahkan di sektor tunggal putri melalui Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Sementara, poin Korsel dicetak oleh Baek Ha Na/Seong Seung Yeong yang menang atas Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Skor 3-1 sudah cukup untuk memastikan Indonesia menang atas Korsel. Tunggal putri Stephanie Widjaja pun tak harus melawan Lee Seo Jin di partai kelima. Kemenangan ini juga sekaligus membawa tim putri Indonesia mencatatkan sejarah.

Tim putri Indonesia untuk kali pertama meraih gelar juara Kejuaraan Beregu asia. Sebelumnya, prestasi terbaik Srikandi Merah Putih hanya mencapai semifinal pada 2018. Jalannya pertandingan Nita/Lanny berhasil mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Namun, akurasi pukulan yang masih belum konsisten membuat Kim/Park dapat menyerang balik.

Kedua pasangan lalu saling memanfaatkan kesalahan dan bermain ketat 4-4, 5-5, hingga 6-6. Setelah itu, Nita/Lanny juga lengah dengan beberapa kali tak mampu menjangkau penempatan kok lawan. Kim/Park pun dapat mencetak empat poin beruntun. Nita/Lanny sempat membalas, tetapi wakil Korsel dapat unggul 11-8 saat interval. Nita/Lanny mulai tampil panas selepas jeda. Pasangan baru itu dengan cepat dapat menyamakan kedudukan 12-12.

Pertahanan dan pola serangan Nita/Lanny semakin banik. Situasi ini membuat wakil Indonesia mampu mencatat comeback 17-15. Namun, Kim/Park tak membiarkan Nita/Lanny terus melanjutkan momentum. Kim/Park dengan penempatan kok yang menyuitkan dapat berbalik unggul 17-19. Pertandingan semakin berjalan ketat.

Beberapa saat kemudian skor dapat berimbang hingga mencapai deuce 20-20 dan 21-21. Nita/Lanny akhirnya dapat mencapai gim poin dan menuntaskan gim pertama dengan skor 23-21 usai sang lawan memukul kok keluar.

Pada gim kedua, Nita/Lanny memulai permainan dengan apik dan begitu agresif. Smes-smes kuat yang dilancarkan membuat pertahanan lawan runtuh hingga Nita/Lanny dapat unggul jauh 8-0. Kim/Park mulai bisa memutus rentetan poin Nita/Lanny. Namun, Nita/Lanny tetap mampu menjaga keunggulan dan mencapai skor 11-3 saat interval. Nita/Lanny dapat menjaga momentum dengan serangan-serangan kuat dan akurasi yang tinggi.

Sang lawan pun begitu kesulitan dalam menyerang dan kerap memukul kok keluar. Wakil Indonesia kemudian dapat unggul 15-6 dan dengan cepat mencapai gim poin 20-9. Sempat kecolongan, Nita/Lanny akhirnya menang 21-11 dan memastikan gelar juara Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia 2022.( MAXIMUS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed