oleh

Viral, Video 2 Wisatawan di Labuan Bajo Mengaku Ditipu Agen Travel akun Instagram @komodoexperience

15/02/2022, 19:35 WIB

salah satu pasangan yang tertipu agen bodong di Labuan Bajo

KOPIFLOR.ID,LABUAN BAJO – Sebuah video dua wisatawan Labuan Bajo, NTT yang mengaku ditipu agen travel viral di media sosial. Dua wisatawan itu mengaku tertipu dengan agen travel yang menggunakan akun Instagram @komodoexperience.

“Selamat pagi, yang ada di seluruh Indonesia,Mungkin yang sudah lihat story-nya kita di Instagram, sudah lihat bagaimana tadi malam ramainya bahwa kita berdua ditipu,” tutur pria yang didampingi seorang wanita diduga pasangannya dalam video yang viral itu, dikutip Selasa (15/2/2022).

Ia menceritakan, penipuan yang menimpa dirinya itu bermula ketika keduanya hendak berwisata ke Labuan Bajo dengan menghubungi akun Instagram @komodoexperience. Namun ketika tiba di Labuan Bajo, keduanya tak kunjung dijemput oleh pihak agen.

“Mereka nggak datang jemput kita. Mereka nggak balikin refund-nya kita. Duit refund-nya kita nggak dibalikin,” ujar pria itu sambil menangis. Parahnya, kata pria itu, agen travel itu hanya mengucapkan terima kasih seolah tidak ada persoalan.

Foto Korban penipuan oleh,Agen Travel akun Instagram @komodoexperience

Pria itu pun meminta dukungan para netizen untuk membuat persoalan tersebut menjadi viral dengan maksud agar dapat ditindaklanjuti pihak terkait. “Ayo kali ini kita kuatkan kekuatan semua. Kita up berita ini sampai mereka bisa dicari. Sampai mereka bisa dilihat oleh Kementerian Pariwisata. Mohon ayo kita cari akun Instagram ini. Siapa pelakunya agar nanti bukan hanya kita berdua, jangan sampai yang lain kena,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai Barat, Pius Baut menyayangkan sikap agen travel yang diduga telah menipu wisatawan tersebut. Peristiwa itu, kata dia, sangat mencoreng pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo.

Ia meminta kepada korban untuk segera membuat pengaduan ke SPKT Polres Manggarai Barat. “Kami sedang telusuri keberadaan travel agent-nya dan mendorong pihak korban supaya secepatnya lakukan upaya hukum,” kata Pius saat dihubungi, Selasa sore.

Ia mengatakan, agen travel tersebut sedang ditelusuri keberadaannya karena tidak terdaftar di Dinas Parekraf Manggarai Barat. Pius menyatakan pihaknya akan memberikan sanksi tegas kepada agen travel itu jika terbukti bersalah. Apalagi agen travel tersebut tidak berada di Labuan Bajo.(MAXIMUS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed