oleh

Presiden AFF Sedih Timnas Indonesia U-23 Mundur dari Piala AFF U-23

Minggu, 13 Feb 2022 16:00 WIB

Pemain Timnas Indonesia Ronaldo (kiri) dihadang oleh pemain Timnas Timor Leste Orcelio Nobelito dalam pertandingan sepak bola Leg 1 FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022). Indonesia menang atas Timor Leste dengan skor 4-1. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/hp.
Presiden AFF Khiev Sameth sedih dengan mundurnya Timnas Indonesia U-23 dari Piala AFF U-23 2022

KOPIFLOR.ID,JAKARTA – Presiden AFF Khiev Sameth sedih dengan mundurnya Timnas Indonesia U-23 dari Piala AFF U-23 2022. Garuda Muda terpaksa menarik dari karena terkena badai COVID-19.
PSSI memilih batal mengirim Timnas U-23 karena ada tujuh pemainnya yang positif COVID-19. Selain itu beberapa pemain yang cedera dan baru kembali dari karantina

Hal itu masih ditambah dengan beberapa pemain masih menunggu masa inkubasi virus corona karena satu kamar dengan pemain yang positif COVID-19. Kondisi ini dianggap tak memungkinkan untuk ikut serta ke Piala AFF U-23.

“Meskipun kami akan merindukan melihat Timnas Indonesia U-23 mempertahankan gelar mereka tahun ini, kami percaya bahwa kesehatan dan keselamatan semua orang adalah yang paling penting dan berharap anggota tim Indonesia U-23 yang terkena dampak segera pulih,” ujarnya.

Mundurnya Timnas U-23 membuat AFF harus mengatur ulang jadwal Piala AFF U-23. Timnas U-23 masuk Grup B bersama Malaysia, Laos, dan Myanmar.

Dalam jadwal semula, Timnas U-23 akan memainkan laga pertamanya melawan Laos pada 15 Februari. Myanmar menjadi lawan kedua pada 18 Februari dan menghadapi Malaysia pada laga terakhir, 21 Februari.

Kini Grup B tinggal menyisakan tiga tim saja seperti Grup C. Sebanyak 10 tim tersisa dari tiga grup akan memperebutkan empat tiket ke semifinal dengan ketentuan menjadi juara grup dan runner-up terbaik.(MAXIMUS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed