oleh

egah DBD, Kodim 1603/Sikka Laksanakan Fogging di Lingkungan Makodim Sikka

11 Peb 2022 15:51

KOPIFLOR.ID,SIKKA – Dalam upaya mencegah penyakit DBD, Kodim 1603/Sikka melaksanakan Fogging di Lingkungan Asrama Kodim 1603/Sikka, di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Waioti, Kecamatan Alok timur, Kabupaten Sikka, pada hari Kamis, (10/02/2022) kemarin.

Dilansir dari rri.co.id,Dalam rilis yang diterima rri.co.id, Dandim 1603/Sikka, Letkol Inf. Muhammad Jafar mrngungkapkan bahwa salah satu ancaman di musim penghujan seperti sekarang ini adalah bahaya gigitan nyamuk Aedes Aegypti. Diharapkan dengan melakuk pemeberantasan nyamuk Aedes Aegypti yang dilaksanakan ini dapat mencegah dan meminimalisir adanya penyakit DBD ( Demam Berdarah Dengue). Adapun upaya yang dilaksanakan yaitu pelaksanaan Fogging di sekitaran kompleks Makodim 1603/Sikka.

“Fogging dilakukan untuk Mencegah dan memberantas sarang dan jentik nyamuk (DBD) di lingkungan perkantoran di Asrama Kodim, dan Jajaran Koramil 1603/Sikka termasuk parit dan rumah yang ada di seputaran nya.”Ungkapnya.

Dandim 1603/Sikka Letkol Inf. Muhammad Jafar juga menghimbau, untuk terus melaksanakan kebersihan pangkalan, gotong-royong membersihkan rumah dan parit di seputaran asrama tempat tinggal masing-masing. 

Adapun pelaksanaan Fogging dilaksanakan oleh personel Bakes( Bintara Kesehatan) Kodim 1603/Sikka Peltu Napitupulu, Sertu Lanang dan dibantu oleh personel Pangakalan TNI AL Maumere, Serda Andika (Lanal Maumere).

Kegiatan fogging berjalan dengan baik dan lancar, serta memperhatikan kesehatan dan dampak fogging tersebut.(MAXIMUS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed