oleh

Prajurit Tri Media Yontaifib 3 Mar Pasmar 3 Tuntaskan Serangkaian Latihan SKPD Triwulan I TA. 2022

Jum`at, 4 Februari 2022 15:37:35

Prajurit Tri Media Yontaifib 3 Mar Pasmar 3 Tuntaskan Serangkaian Latihan SKPD Triwulan I TA. 2022
KOPIFLOR.ID,SORONG – Prajurit Batalyon Intai Amfibi 3 Marinir (Yontaifib 3 Mar) Pasmar 3 melaksanakan serangkaian latihan Standar Kemampuan Perorangan Dasar (SKPD) TW I TA. 2022 yang mencakup lima aspek kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap prajurit khususnya Yontaifib 3 Marinir bertempat dibeberapa wilayah Sorong, Papua Barat. Jumat (04/02/2022).

Latihan yang berlangsung selama tujuh hari ini meliputi Jalan Cepat (Speed Mars) dengan rute 10 Km, renang laut tanpa alat sejauh 3 Km, mountenering dan menembak senapan yang menjadi materi latihan SKPD TW I TA. 2022 kali ini.

Komandan Yontaifib 3 Marinir Letkol Mar Bejo Santoso, S.E.,M.Tr.Opsla, selaku Pimpinan Latihan (Pimlat) ikut serta langsung dalam rangkaian kegiatan latihan ini guna memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh prajurit IPAM 3 agar melaksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh dan mematuhi seluruh instruksi yang diberikan pelatih serta selalu mengutamakan factor keselamatan sehingga latihan dapat berjalan dengan lancer dan aman sesuai prosedur  Zero Accident.

“Dengan dilaksanakan Latihan ini diharapkan agar para prajurit mampu menguasai serta menerapkan ilmu yang diperoleh dengan baik dan benar sesuai sasaran serta hasilnya dapat dipraktekkan secara langsung saat di medan penugasan,” ucap Danyontaifib 3 Marinir.

Puncak rangkaian latihan kali ini di akhiri dengan melaksanakan Long Range Navigation perahu karet guna melatih dan memelihara kemampuan teknik maupun taktik dalam bernavigasi laut satuan Intai Amfibi Korps Marinir TNI  AL.(MAXIMUS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed