oleh

Juventus vs Hellas Verona, Pemain Baru Jadi Tumpuan Tuan Rumah

Minggu, 6 Februari 2022 | 09:20 WIB

Juventus vs Hellas Verona, Pemain Baru Jadi Tumpuan Tuan Rumah

Preview Juventus vs Hellas Verona. (Foto: B1/Rommy)

KOPIFLOR.ID,TURIN Juventus melanjutkan pengejaran mereka untuk tempat empat besar pada Minggu (6/2/2022) malam ini, saat mereka menjamu tim papan tengah Hellas Verona yang dikelola oleh mantan asisten pelatih mereka.

Dilansir dari media Beritasatu.com,Igor Tudor keluar sebagai pemenang dalam pertempuran taktis dengan mantan rekannya dari Juve Max Allegri pada bulan Oktober lalu, tetapi klub Turin kini memiliki pemain baru yang berpotensi mengubah permainan saat tuan rumah membalas dendam.

Meskipun Max Allegri telah bekerja keras di belakang layar untuk membangun kembali Juventus sebagai tim yang solid dalam bertahan, namun kembalinya dia ke kursi panas Stadion Allianz juga mendapati kekurangan tim di area penalti yang telah membuat mereka kehilangan tempat di perebutan Scudetto.

Terakhir kali Bianconeri mencetak kurang dari 35 gol setelah 23 pertandingan Serie A terjadi pada musim 1999-2000. Kedatangan Dusan Vlahovic dari Fiorentina diharapkan bisa membuktikan dengan menjadi bagian yang hilang dalam strategi induk Allegri. .

Sudah mencetak 17 gol musim ini, penyerang tengah yang kuat ini bakal diatur untuk bermitra dengan atau bahkan menggantikan Alvaro Morata yang berkinerja buruk di samping, dan ia bergabung dengan sesama rekrutan baru Denis Zakaria dalam tim minggu ini.

Hasil imbang tanpa gol dengan AC Milan tepat sebelum jeda internasional membuat Juventus saat ini terpaut 10 poin dari Rossoneri yang berada di urutan kedua setelah mengalahkan pemuncak klasemen Inter. Klub Turin kini hanya terpaut satu poin dari Atalanta, yang berada di urutan keempat.

Setelah hanya memenangi enam dari 11 pertandingan kandang mereka hingga saat ini, pasukan Allegri sudah harus menentukan di mana prioritas mereka di sisa musim ini. Juve masih berpeluang di Coppa Italia dan Liga Champions, di mana mereka akan menghadapi Sassuolo dan Villarreal.

Mungkin lawan yang sempurna akan tiba di Turin akhir pekan ini, karena Juve bertujuan untuk meningkatkan performa mereka di Allianz Stadium. Bianconeri tak terkalahkan dalam 30 pertandingan kandang sebelumnya melawan Verona di Serie A (menang 25).

Namun setelah menang 2-1 pada pertemuan pertama di kandang, Verona sekarang bisa memenangi dua pertandingan di Serie A musim ini melawan Juventus untuk pertama kalinya.

Scaligeri tidak terkalahkan dalam empat pertandingan liga terakhir mereka. Kini Verona bisa menjadi tim pertama sejak Sampdoria pada tahun 2013 yang tidak terkalahkan dalam lima pertandingan berturut-turut melawan Nyonya Tua.

Di bawah penanganan mantan pemain dan pelatih Juventus Igor Tudor, Verona telah menikmati pendakian di klasemen dalam beberapa bulan terakhir, dan keluar sebagai pemenang dalam dua pertandingan liga terakhir mereka, melawan Sassuolo dan Bologna. Verona sekarang bisa memenangi tiga pertandingan Serie A berturut-turut untuk pertama kalinya dalam hampir satu dekade.

Di bawah penanganan Tudor, Verona telah mencetak 43 gol di liga musim ini, rekor untuk klub tersebut pada tahap musim ini.

Namun, Verona rentan terhadap serangan balik dan terkadang kehabisan tenaga. Itu dibuktikan dengan fakta bahwa dalam 15 menit terakhir permainan musim ini mereka telah kebobolan sekitar 15 gol, lebih banyak dari tim lain mana pun.

Kondisi Tim
Juventus diharapkan untuk merancang akuisisi uang besar mereka ke dalam starting XI pada kesempatan pertama. Karena kedatangan Dusan Vlahovic, masih harus dilihat apakah Alvaro Morata akan bergabung dengannya di lini serang atau malah diasingkan ke bangku cadangan.

Sementara korban cedera jangka panjang Federico Chiesa bergabung dengan Alex Sandro, Mattia Perin dan Federico Bernardeschi di pinggir lapangan. Dengan pemain gelandang Manuel Locatelli harus menjalani skorsing, pemain internasional Swiss Denis Zakaria siap untuk melakukan debutnya.

Jika Juventus sudah memiliki pemain pencetak gol baru mereka, lawannya Verona malah sebaliknya. Sebab penyerang Giovanni Simeone harus melewatkan perjalanan ke Turin karena skorsing.

Striker Argentina ini telah mencetak hampir sepertiga dari gol Verona di Serie A musim ini, termasuk dua gol penentu kemenangan di pertandingan sebelumnya.

Nikola Kalinic harus mengambil peran sebagai penyerang tunggal, dengan dukungan dari Antonin Barak dan Gianluca Caprari. Sementara Martin Hongla belum kembali dari Kamerun di ajang Piala Afrika.

Prediksi Pertandingan
Peluang untuk membalikkan hasil pertandingan Oktober lalu ada di Juve kali ini, apalagi pemain tuan rumah terus meningkatkan kekuatnnya di belakang dan sekarang memiliki beberapa pemain dengan daya tembak yang tangguh.

Meski Verona bisa mengancam lini belakang Juve, tuan rumah seharusnya mampu meraih poin maksimal.

Perkiraan pemain: Szczesny (GK), Danilo, De Ligt, Chiellini, Pellegrini, Arthur, Zakaria, Rabiot, Cuadrado, Vlahovic, Morata

Perkiraan pemain Hellas Verona: Montipo (GK), Casale, Gunter, Ceccherini, Faraoni, Ilic, Veloso, Lazovic, Barak, Caprari, Kalinic.(MAXIMUS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed