oleh

Gol Ajaib Antar Al Ahly ke Semifinal Piala Dunia Antarklub

Minggu, 6 Februari 2022 | 07:30 WIB

Gol ajaib antar Al Ahly ke semifinal Piala Dunia Klub - ANTARA News
Pemain Al Ahly Mohamed Hany merayakan golnya dengan bersila di lapangan di Piala Dunia Klub setelah menghentikan Monterrey di Stadion Al Nahyan, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 5 Februari 2022. (Foto: Antara/Reuters)

KOPIFLOR.ID,ABU DHABI  – Sebuah gol ajaib yang dibuat Mohamed Hany membawa Al Ahly mencatat kemenangan 1-0 atas Monterrey pada putaran kedua Piala Dunia Antarklub di Stadion Al Nahyan di Abu Dhabi pada Sabtu (5/2/2022) waktu setempat yang sekaligus mengantarkan mereka ke semifinal.

Dilansir dari media Beritasatu.com,Al Ahly terpaksa tak diperkuat sejumlah pemain karena membela Mesir yang lolos ke final Piala Afrika. Pengaruhnya terlihat sekali ketika klub Meksiko yang menjadi lawan mereka mendominasi penguasaan bola dan menciptakan sejumlah peluang gol.

Namun, itu tidak menghentikan Al Ahly untuk memimpin dengan cara spektakuler melalui bek sayap Hany pada menit ke-53.

Pemain berusia 26 tahun itu menjadi pemain pertama yang meraih umpan jauh dari kiper Esteban Andrada dan dia melepaskan tembakan keras dari tepi kotak yang membelah pertahanan Monterrey untuk masuk ke gawang lawan yang seketika meledakkan emosi penonton.

Al Ahly akan menghadapi tim Brasil Palmeiras dalam semifinal di tempat yang sama Selasa pekan depan.

Kedua klub telah bertemu sebelumnya dalam playoff tempat ketiga edisi 2020 di mana tim Mesir itu menang melalui adu penalti setelah bermain imbang tanpa gol.

Piala Dunia antarklub 2021 pada awalnya dijadwalkan digelar di Jepang tahun lalu tetapi ditunda karena situasi Covid-19 di negara itu. Badan pengelola sepakbola global FIFA lalu memberikan hak tuan rumah kompetisi ini kepada Uni Emirat Arab, demikian Reuters.(maximus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed