oleh

Gelombang Tinggi, Tembok Penahan dan Jalan Setapak di Pesisir Ende Rusak

3 Februari 2022 16:01Wib

Gelombang Tinggi, Tembok Penahan dan Jalan Setapak di Pesisir Ende Rusak
Keterangan foto:Salah satu rumah yang terancam roboh akibat gelombang tinggi, Senin (1/2) lalu. Sumber foto: Akun Fb Pusdalops Provinsi NTT.

KOPIFLOR.ID,ENDE – Dilansir dari Pusdalopsprovntt,Gelombang tinggi melanda wilayah pesisir Kelurahan Derurea dan Desa Odorea, Kecamatan Nangapenda, Kabupaten Ende pada Senin, (01/02) lalu.Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, gelombang tinggi tersebut mengakibatkan terjadinya abrasi (pengikisan tanah) pada tembok penahan kampung dan jalan setapak di lingkungan Warukasu mengalami rusak berat.

Berdasarkan hasil kaji cepat lapangan BPBD Kabupaten Ende, sebanyak 52 unit rumah warga yang dihuni oleh 102 KK, 410 jiwa terancam akibat dari tembok penahan kampung dan jalan setapak di lingkungan Warukasu mengalami rusak berat sepanjang 500 meter.

Selain itu, sebuah bangunan Posyandu milik Desa Adorea roboh akibat adanya pengikisan tanah oleh air laut sepanjang kurang lebih 250 meter.Saat ini, ancaman gelombang tinggi masih mungkin terjadi.Pemerintah setempat melalui satgas posko BPBD Kabupaten Ende, telah turun ke lokasi bersama Dinas PUPR, kelurahan setempat untuk menghimbau masyarakat agar tetap waspada dan siap siaga terhadap ancaman cuaca ekstrim yang terjadi seperti sekarang ini.(MAXIMUS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed