oleh

Pangdam Pattimura Pimpin Pemakaman Prajurit TNI Korban KSTP

Minggu, 30 Januari 2022 | 07:52 WIB

post thumb
Sumber Foto Dispenad

KOPIFLOR.ID, MALUKU – Tiga prajurit TNI gugur usai Pos Koramil Gome, Satgas Kodim YR 408/Sbh Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua, diserang kelompok separatis teroris Papua (KSTP) pada Kamis (27/1/2022) sekitar pukul 04.30 WIT. Tidak hanya itu, seorang prajurit TNI lainnya dalam kondisi kritis. 

Dalam keterangan resmi Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) mengungkapkan, tiga prajurit yang gugur tersebut yaitu Sertu Anumerta M. Rizal Maulana Arifin, Praka Anumerta Tumpal Halomoan Barasa, dan Praka Anumerta Rahman Tomilawa yang merupakan salah satu putra terbaik Maluku kelahiran Tulehu Jenazah Praka Rahman Tomilawa, mendarat di Bandara Internasional Pattimura Ambon pukul 07.00 WIT dengan menggunakan pesawat komersil, dan dimakamkan di Desa Tulehu yang merupakan tanah kelahiran Praka Rahman. 

Sebagai wujud penghormatan dan rasa cinta kepada Prajurit Kusuma Bangsa yang gugur tersebut, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon memimpin langsung prosesi pemakaman militer Praka Rahman Tomilawa, bertempat di TPU Dusun Pahlawan Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah. Sabtu(29/1/2022). Bertindak selaku Komandan Upacara Danyonif Raider 733/Masariku Letkol Inf Kadek Muliarsyah.

 Upacara militer pemakaman Praka Anumerta Rahman Tomilawa diiringi isak tangis dan duka yang mendalam baik kerabat, keluarga dan sahabat korban maupun masyarakat Tulehu yang hadir. Almarhum merupakan Putera Maluku kelahiran 10 Agustus 1997 merupakan putera ke-empat dari empat bersaudara pasangan Latif Tomilawa dan Wa Mae. 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed