oleh

Mahasiswa UNIKA St. Paulus Ruteng Raih 6 Medali dalam film Tae Kwon Do Virtual

30 Januari 2022

Mahasiswa Unika Ruteng Boyong Lima Medali Taekwondo Kemendikbudristek |  Berita GardaNTT.id

KOPIFLOR.ID,RUTENG, – Mahasiswa Atlet Tae Kwon Do dari Universitas Katolik Indonesia (UNIKA) Santo Paulus Ruteng berhasil menggondol enam medali di Indonesia Tae Kwon Do Virtual Chalengge 2022.

Dilansir dari media Laskartimur.com,Gelaran olahraga ini dilaksanakan pada 29-30 Januari 2022. Tim penyelenggara kegiatan ini Pengurus Besar Tae Kwon Do Indonesia (PBTI) bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.

Perincian medali itu adalah Yuliana Jesika Murni (Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia) meraih dua medali sekaligus yakni Medali Emas pada kategori Jurus/Poomsae dan Medali Perak pada Kategori Pertandingan Tendangan Cepat,. Rekannya masing-masing, Yesaya Dewanai Derosari (Prodi Sosial Ekonomi Pertanian) meraih medali Emas pada kategori Speed ​​Kicking, Wharisma Indriyani (Prodi Agronomi) meraih medali Perak pada kategori Taktik Poomsae, Afrarina Nil (Prodi Pendidikan Matematika) meraih medali perak pada Kategori Poomsae dan Natalia Puspita Avintin (Prodi Pendidikan Bahasa Inggris) meraih medali Perak pada kategori pertandingan poomsae.

Moderator dan Pelatih UKM Tae Kwon Do UNIKA St. Paulus Ruteng, Florianus Idris Sardi mengatakan prestasi yang diraih oleh para atlet Tae Kwon Do ini merupakan sebuah kompetisi yang sangat berharga di tengah masa pandemi COVID-19 ini.

“Adanya enam medali yang didapatkan ini bisa menjadi pemicu untuk meraih lagi medali-medali dalam ajang berikutnya,” kata Idris, dalam sambungan via selulernya (Minggu, 30/1).

Ia juga menjelaskan pada semua virtual ini, diikuti lebih dari 371 peserta dari perguruan tinggi Indonesia termasuk termasuk Universitas Indonesia dan ITB. Atlet asal kampus Unika berhasil meraih prestasi tertinggi dengan perolehan medali yang signifikan dan membanggakan.

Mekanisme perlombaan yakni setiap tim mengirimkan Video Gerakan Jurus/Poomsae dan Speed ​​Kicking untuk Atletnya. Selanjutnya video tersebut diseleksi oleh Panitia sesuai dengan aturan pengambilan.

Setelah semua video gerakan yang telah dikirim dan diseleksi, maka Video gerakan tersebut ditampilkan secara langsung dan dinilai oleh juri yang telah ditentukan dan ditunjuk oleh PBTI untuk menilai pada panduan ini.

Mahasiswa UNIKA St. Paulus Ruteng Raih 6 Medali dalam film Tae Kwon Do Virtual

“Setelah setiap video gerakan jurus dan Speed ​​Kicking selesai, juri langsung memberikan nilai dan menentukan juara berdasarkan nilai yang tertinggi,” jelas Indris.

“Jujur saya tidak pernah menyangka bahwa saya bisa mencapai prestasi seperti ini hingga memperoleh dua medali,” gumamnya.

Ia juga mengatakan, semua yang diperoleh berkat ketekunan, disiplin, kerja keras, niat dan semangat dalam berlatih. Selain itu, prestasi yang diraih berkat bimbingan dan motivasi dari pelatih.

“Semoga apa yang telah saya raih saat ini mendorong saya untuk selalu menjadi orang rendah hati dan terus berlatih agar dapat meningkatkan prestasi yang lebih tinggi lagi,” harap Yuliana.

juga berharap agar dengan prestasi ini Ia selalu memperhatikan berbagai hal, terutama dalam kesuksesannya baik dalam meraih cita-cita maupun mengembangkan bakat.

“Saya tidak lupa juga kepada orang tua, para romo, bapak Ibu dosen, dan juga teman-teman yang selalu mendukung saya,” imbuhnya.(MAXIMUS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed