oleh

Ditjen Anggaran Didesak Optimalkan Realisasi PNBP

26-01-2022 / KOMISI XI

Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Dolfie OFP, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (25/1/2022). Foto: Tari/Man

KOPIFLOR.ID,JAKARTA – Direktorat Jenderal Anggaran, Kementerian Keuangan terus didesak agar mengoptimalkan realisasi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) ke depan. Beberapa strategi penguatan pun perlu disusun untuk optimalusasu tersebut.

Demikian mengemuka dalam rapat dengar pendapat Komisi XI DPR RI dengan Dirjen Anggaran Kemenkeu yang dipimpin Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Dolfie OFP, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (25/1/2022). Dalam kesimpulan di akhir rapat juga disebutkan, optimalisasi PNBP itu diantaranya dengan menyusun roadmap PNBP sebaik mungkin agar penerimaan negara dari sektor ini semakin meningkat.

“Direktorat Jenderal Anggaran agar terus mengoptimalkan realisasi PNBP melalui penyusunan road map PNBP, penguatan tata kelola, monitoring, pengawasan, verifikasi, penilaian, dan evaluasi atas pengelolaan PNBP K/L, serta optimalisasi dividen BUMN,” ujar Dolfie saat membacakan salah satu kesimpulan rapat tersebut.

Pada bagian lain, politisi PDI-Perjuangan itu juga menyampaikan, agar Dirjen Anggaran menyempurnakan regulasi rencana kerja dan anggaran kementerian/lembaga (RKA K/L) untuk menciptakan anggaran belanja yang efektif dan efisien. Semua itu ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan kemajuan pembangunan. (MAXIMUS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed