oleh

SENI TARI SMKN 1 WAE RII SIAP MENDUNIA

21 JANUARI 2021

SMK Negeri 1 Wae Rii Juara Satu Tarian Tradisional Tingkat Kabupaten -  Pos-kupang.com
SMK Negeri 1 Wae Rii Juara Satu Tarian Tradisional Tingkat Kabupaten

KOPIFLOR.ID,RUTENG-MANGGARAI – Seni Tari menjadi salah satu gerakan tubuh manusia yang paling indah. Demikian penegasan Ibu Elfrida Claudia Min, alias Fanny, seorang Koreografer yang sangat hebat dan multi talenta di bidangnya tersebut.

“Seni menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan, Kehidupan manusia adalah seni untuk melakukan sesuatu yang terbaik dalam proses kehidupannya. Seni Tari pun demikian menjadi bagian dari kehidupan manusia. Keelokan tubuh manusia dibentuk dan dari proses cukup panjang, yang penting tekun dan ada kemauan untuk membentuk tubuh indah”, tegasnya.

Kepada Media KOPIFLOR.ID Fanny selaku Pembina Ekstrakulikuler Seni Tari di SMKN 1 Wae Rii menyampaikan terima kasih kepada kelompok Seni Tari yang telah bekerja sama dalam latihan,semoga kedepannya kerjasama ini sangat diharapkan untuk terus menerus berlatih dan berlatih sehingga memperoleh tubuh yang ideal yang akan berguna bagi diri sendiri maupun untuk pementasan selanjutnya,harapnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada peserta yang memilih kegiatan ekstrakurikuler pada bagian Seni Tari. Kepada peserta yang belum hadir dalam latihan hari kedua ini, semoga tetap semangat untuk tetap siap dibentuk dalam kelompok seni tari SMKN 1 Wae Rii,” ungkapnya.

Kegiatan Seni Tari merupakan salah satu dari beberapa kegiatan ekstrakurikuler lain pada SMKN 1 Wae Rii dan kami siap tampil secara Nasional maupun Internasional,ucapnya.

Harapan ini disampaikan oleh Marianus J. Saputra (Rian). Kepada Media KOPIFLOR.ID, Rian mengharapkan SMKN 1 Wae Rii bisa tampil pada tingkat daerah, Nasional maupun Internasional untuk menunjukkan bakat mereka pada dunia seni Tari.

“Semua dibentuk, dipoles, dimodifikasi untuk mencapai keinginan kuat serta mau berlatih. Untuk menjadi penari profesional dan bagus dengan bentuk tubuh yang ideal tentu harus tekun,ulet,disiplin yang tinggi serta ada niat untuk belajar sehingga harapan untuk mencapai penari yang hebat akan terwujud dengan sendirinya,kuncinya harus mau belajar dan mau dibentuk,tegasnya”.


Untuk menjadi penari Profesional tentu nantinya akan didukung oleh banyak pihak antara lain dukungan dari Sekolah SMKN 1 Wae Rii,Para Donatur, Insan Seni Tari, dan dari pelatih yang profesional dibidangnya. Sehingga nanti Seni Tari SMKN 1 Wae Rii bisa menjadi andalan sekolah pada ajang kompetisi baik Nasional maupun Internasional,harapnya.

Oleh karena itu seorang penari harus menjaga bentuk tubuh yang selalu ideal serta berkolaborasi dengan gerak,Tari, musik, konsentrasi, nafas, dan mental,ungkap Mareta P. Ningsih, A.Md, sebagai salah seorang staf pendamping serta Pelatih Seni Tari di SMKN 1 Wae Rii.

Seorang Penari profesional harus memiliki gerakan tubuh yang indah,harus Kosentrasi,Fokus,mengatur ritme nafas yang baik,menjaga stabilitas serta mental yang mumpuni dan harus pandai membaca situasi apabila berada di atas panggung pementasan”,tegasnya.

Kepada Media KOPIFLOR.ID,peserta penari ini antara lain, Amik, Marsha, Fitry, Marny, dkk,menyampaikan rasa bangga dan terima kasih mereka kepada guru pembina serta pelatih dalam Ekstrakurikuler”Kami merasa senang dengan kegiatan ekstrakurikuler Seni Tari, kami mau menjadi penari yang profesional. Terima kasih kepada bapak pembina Rian, Eta, dan Fany yang sudah membawa kami pada latihan kedua. Semoga kami menjadi penari yang siap mendunia dan siap mengharumkan SMKN 1 Wae Rii ke depan”, Tegasnya (Milikior)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed