oleh

Pansus DPR Apresiasi ‘Nusantara’ Sebagai Nama IKN Baru

17-01-2022 / PANITIA KHUSUS

Ketua Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Undang-Undang Ibu Kota Negara (RUU IKN) Ahmad Doli Kurnia Tandjung saat menrima pandangan Fraksi PDI Perjuangan dalam Rapat Kerja Pansus IKN, di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Senin (17/1/2022). Foto: Munchen/Man

KOPIFLOR.ID,JAKARTA – Ketua Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Undang-Undang Ibu Kota Negara (RUU IKN) Ahmad Doli Kurnia Tandjung menyampaikan apresiasinya terhadap pemilihan nama ‘Nusantara” untuk IKN baru yang dipilih langsung oleh Presiden Joko Widodo. Doli mengungkapkan, DPR khususnya Pansus IKN menyambut baik pemilihan nama tersebut karena dipandang telah mewakili Indonesia secara keseluruhan.

Demikian disampaikan Doli usai memimpin Rapat Kerja Pansus IKN, di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Senin (17/1/2022) dalam rangka pengambilan keputusan tingkat I RUU IKN. Turut hadir Wakil Ketua Pansus IKN Saan Mustopa, Wakil Ketua Pansus IKN Junimart Girsang dan Anggota DPR RI perwakilan masing-masing Fraksi, perwakilan DPD RI dan pemerintah yang diwakili Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

“DPR khususnya Pansus IKN menyambut baik pemilihan nama ‘Nusantara’ sebagai nama IKN baru. Terlebih, sebagaimana sudah dijelaskan pemerintah bahwa secara filosofis, secara historis dan secara sosiologis kita semua memandang nama ‘Nusantara’ sudah cukup mewakili Indonesia secara keseluruhan potensi bangsa negara yang mewakili dari Sabang sampai Merauke hingga Pulau Miangas sampai Pulau Rote,” ujar jelas Doli

Sebagaimana diketahui, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengungkapkan nama IKN baru yang berlokasi di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur ialah Nusantara. Nama itu dipilih langsung oleh Presiden Joko Widodo dan telah dikonfirmasi kepada dirinya secara langsung pada Jumat (14/1/2022). “Saya baru mendapatkan konfirmasi langsung dari Presiden pada Jumat dan Beliau mengatakan IKN ini namanya Nusantara,” ungkap Suharso dalam rapat dengan Pansus RUU IKN DPR RI, Senin (17/1/2022). (MAXIMUS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed