oleh

Ingin memiliki Sepeda Motor, Pria Asal NTT Nekat Bobol Kamar Tetangga Kost

18 JANUARI 2022, 21: 45: 59 WIB

Nafsu Ingin Bisa Beli Motor, Pria NTT Nekat Bobol Kamar Tetangga Kost
Tersangka Andreas Keo (baju oranye) dan barang bukti di Mapolsek Denpasar Barat 

KOPIFLOR.ID,DENPASAR-Gegara terdorong hasrat ingin membeli sepeda motor, pria bernama Andreas Keo nekat mencuri uang tunai milik tetangganya sendiri.Akibat perbuatannya, pria berusia 32 tahun asal Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu akhirnya ditangkap oleh tim Opsnal Polsek Denpasar Barat. 

Dilansir dari Jawapost,Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Made Hendra Agustina menjelaskan, pelaku melakukan aksinya pada Senin (10/1/2022) sekitar pukul 23.00 WITA. “Saat itu kamar kos korban sedang kosong. Pelaku memanfaatkan momen itu,” katanya, Selasa (18/1/2022).Sepulangnya membeli makanan, korban kaget melihat pintu kamar kosnya dalam kondisi terbuka.

Korban juga makin bertambah kaget lantaran menemukan barang-barang di dalam kamarnya sudah berantakan. Uang tunai Rp. 2,6 juta hilang dari dompet.Singkat cerita, atas kejadian itu, korban lalu membuat laporan ke Polsek Denpasar Barat.

Dari laporan korban, polisi kemudian melakukan penyelidikan. Dari keterangan para saksi dan rekaman CCTV, pelaku pencurian mengarah kepada tetangga kamar korban. Lalu pada Selasa (11/1/2022), pelaku akhirnya ditangkap saat sedang bersantai di dalam kamarnya.

Saat diinterogasi, pelaku yang bekerja sebagai buruh serabutan itu mengaku nekat mencuri uang untuk membeli sepeda motor.

“Dia ingin membeli motor sehingga memilih jalan yang salah,” pungkas Kompol Hendra Agustina. Pelaku kini dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan (curat) dan diancam pidana penjara paling lama tujuh tahun.(MAXIMUS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed