by

Jelang Lebaran, Pusat Perbelanjaan di Karawang Dipadati Pengunjung

Rabu, 28 Apr 2021 17:01 WIB

Pusat perbelanjaan di Karawang ramai dipadati pengunjung.
Foto: Pusat perbelanjaan di Karawang ramai dipadati pengunjung

Kopiflor.id,Karawang – Sejumlah pusat perbelanjaan di Karawang mulai dipadati pengunjung. Sebagian besar mereka datang untuk membeli kebutuhan Lebaran.

Rizki Setiawan, Property Manager Mal Galuh Mas mengungkapkan ada peningkatan pengunjung dua pekan jelang Lebaran.

“Dari data kunjungan, ada sekitar lima ribu orang per hari datang, naik 20 persen dari Minggu awal bulan puasa,” kata Rizki saat dihubungi melalui telepon selular, Rabu (28/4/2021).

Dijelaskannya, sejak awal bulan puasa, rata-rata para pengunjung datang ke mal untuk kegiatan berbuka puasa. Kini dua pekan jelang lebaran, toko pakaian jadi incaran para pengunjung.

“Dari pantauan, jelang dua pekan ini, mayoritas para pengunjung mal berbelanja produk pakaian, dan juga celana, kalau awal-awal itu biasanya bukber,” ucapnya.

Lanjutnya, apabila dibandingkan dengan tahun 2019 jumlah kunjungan menurun sebanyak 40%. “Kalau dibandingkan dengan tahun 2019 sebelum pandemi itu per hari rata-rata 26 ribu pengunjung,” ungkapnya.

Dia memprediksi H-10 Lebaran bakal menjadi puncak warga berburu kebutuhan Lebaran. “Biasanya Minggu ketiga di bulan Ramadhan itu menjadi puncak belanja, karena biasanya THR dari para pekerja sudah pada turun,” ucapnya.

Komariah (38), salah satu buruh di Karawang mengaku berbelanja baju Lebaran usai mendapatkan gaji per tanggal 25 kemarin.

“Kebetulan habis gajian, jadi saya beli acuk bedugnya sekarang, mumpung ada duitnya,” kata perempuan berkerudung ini.

Seperti tahun-tahun kemarin, tidak ada perbedaan signifikan terkait minat belanja masyarakat untuk membeli baju lebaran.

“Gak ada perbedaan sebenarnya, sama aja seperti tahun kemarin,” ujarnya.(Max)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed