by

Presiden Berduka Atas Korban Bencana Alam di NTT dan NTB, Dan Perintahkan Kemeterian dan Lembaga Terkait segera Lakukan Penangan Secara Cepat dan Baik

05 April 2021

Kopiflor,id, Jakarta -Presiden RI Joko Widodo menyatakan telah mendapat laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNBP) atas bencara banjir bandang dan tanah longsor yang menimpa Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Presiden Joko Widodo menyampaikan hal itu salam siaran pers yang dirilis Sekretariat Preside, Biro Pers, Media dan Informasi Senin, (5/4).

Pertama-tama,atas nama pribadi dan atas nama seluruh rakyat Indonesia, saya menyampaikan duka cita yang sangat mendalam atas korban yang meninggal dunia dalam musibah tersebut. Dan, saya juga memahami kesedihan yang dialami oleh saudara-saudara kita atas dampak yang ditiimbulkan oleh bencana ini.

Untuk itu, kata Presiden, saya telah memerintahkan Kepala BNBP, Kepala Batranas, Menteri Sosial, Menteri Kesehatan dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, serta Penglima TNI dan Kapolri untuk melakukan secara cepat dan baik melakukan evakuasi dan penanganan korban bencana serta penangan dampak bencana.

“Saya minta bantuan kesehatan dan penyediaan logistik untuk para pengungsi dapat ditangani secara segera,” tandanya.

Presiden Joko Widodo juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk mengikuti arahan petugas di lapangan dan selalu meningkatkan kewaspadaan dari bencana banjir dan longsor karena meningkakan curah hujan yang ekstrem.

Selain itu, Presiden meminta warga masyarakat untuk sealu memberi perhatian pada peringatan dini, baik  dari BMKG maupun dari apparat di daerah. (Max)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed