oleh

Angin Kencang di Kecamatan Langke Rembong, ini Sejumlah Kerusakannya:

5 April 2021

Kopiflor.id,Ruteng Angin kencang telah merusak sejumlah bangunan baik milik pemerintah maupun milik pribadi di kecamatan Langke Rembong, kabupaten Manggarai.

Data yang dihimpun Rumah Perubahan Manggarai sampai Senin (5/4/2021) siang pukul 14.00 WITA menyebutkan, belasan bangunan yang mengalami kerusakan karena angin kencang yang terjadi sejak hari Minggu (4/4).

Adapun sejumlah bangunan tersebut adalah  seperti: kantor bupati Manggarai yang mengalami kerusakan atap; RSUD dr. Ben Mboi yang mengalami kerusakan beberapa bagian termasuk ruang Nifas dan cerobong dapur umum.

Sementara rumah pribadi yang mengalami kerusakan adalah sebagai berikut:

Rumah milik Yasintus Parna, rumah milik Marsel Erong, semuanya di Golo Dukal. Di kelurahan Pau ada rumah milik Basilus Baso.

Di kelurahan Lawir,  tepatnya di RT 07 RW 03,  rumah Wens Reme tertimpa bambu yang mengakibatkan sambungan kabel listrik putus dan seng mengalami kerusakan.

Di Kelurahan Wali, rumah milik David Berahi, dimana beberapa sink rumahnya terbawa angin.

Di kelurahan Pau, di RT 30/RW 30, bengkel milik Lukas Ratu mengalami rusak parah. Selain itu ada juga sebuah rumah milik Wihelmus Nggeong di belakang SD Dongang.

Di kelurahan Satar Tacik, benerapa atap bangunan sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) diterpa angin.

Di kelurahan Mbaumuku, rumah warga atas nama Ny. Messy Mite.

Yuvensius Janggat, salah satu pengurus Rumah Perubahan mengatakan, masih ada kerusakan lain yang masih didata Rumah Perubahan. Namun, katanya, dari data kerusakan yang ada belum bisa dipastikan jumlah kerugiannya.(Max) Diteruskan dari Media : RealitaNTT.xom

Penulis: Alex Apri K.