by

Wacana Pembentukan Provinsi Kepulauan Flores, Sosialisasi dan Bentuk Kepengurusan sampai tingkat RT/Rw

Minggu, 21 Maret 2021

Koordinator Luar Negeri P4KF,Fransiskus Sigit A.Mado,Sp

Kopiflor.id, Perth-Australia – Wacana Pembentukan Provinsi kepulauan Flores tinggal satu dua langkah lagi menuju pada perubahan besar bagi masyarakat di Kepulauan Flores yang meliputi 9 kabupaten/kota, literatus gas Fransiskus Sigit. A. Mado

Dalam pemaparannya yang disampaikan kepada media Kopiflor, Panitia Persiapan Pembentukan Provinsi Kepulauan Flores (P4KF) sedang diupayakan sampai pada tingkat RT/RW.

Pembentukan ini bertujuan sebagai Sarana komunikasi yang intens antar warga masyarakat akar rumput mulai dari sanak keluarga maupun kekerabatan.

Di tingkat pusat sosialisasi mulai dari media sosial seperti WhatsApp grup, komunitas Facebook, Instagram, Telegram maupun Twitter dan kerap melakukan Zoom Meeting.

Hal ini dilakukan agar masyarakat lokal maupun Diaspora mengetahui rencana besar demi terwujudnya pelayanan yang baik terhadap masyarakat kepulauan Flores yang selama ini terbelenggu dengan predikat yang paling banyak negatifnya ketimbang positifnya, tegas Frans Mado, sapaan akrabnya.

Lebih jauh Frans mengungkapkan langkah-langkah menuju Kongres ke 3 yang rencananya akan di adakan di Kabupaten Ende pada bulan Mei 2021 ini adalah ;

  1. Pembentukan Kepengurusan sampai tingkat RT/RW
  2. Safari 9 Fraksi DPRD NTT Bersama pimpinan P4KF Pusat yang dipimpin langsung oleh bung Toti ke 9 Pemda se-kepulauan Flores
  3. Pengumpulan Berita Acara Persetujuan Pembentukan Provinsi Kepulauan Flores dari 9 Pemda se-kepulauan Flores.

Dan inilah langkah-langkah strategis yang di tempuh sebelum di bawah ke kota karang Kupang yang selanjutnya juga dibuatkan Berita Acara Kesepakatan Ketua DPRD Provinsi dengan Gubernur dan terakhirnya akan di antar ke pemerintahan pusat di Jakarta.

Demikian pemaparan yang disampaikan Frans Mado selaku Koordinator Luar Negeri dan juga sebagai Direktur Legisda yang berdomisili di Pert Australia kepada media Kopiflor.(MX)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed