by

Kapolres Mabar Akan Menindak Tegas Oknum Polisi Yang Diduga Aniaya Warga

Sabtu  20 Maret 2021 

Kopiflor.id,LabuanBajo – Kapolres Manggarai Barat ,AKBP Bambang Hariwibowo berjanji pihaknya akan mengambil tindakan tegas terhadap oknum polisi yang diduga melakukan tindakan penganiayaan kepada Yosef Sudirman Bagu, warga Siri Mese, Desa Golo Poleng, Kecamatan Ndoso.

Hal itu disampaikan Bambang Hariwibowo kepada wartawan,Jumat 19 Maret di Labuan Bajo. Dia mengatakan Satuan Reserse dan Kriminal Polres Manggarai Barat sedang melakukan penyelidikan terkait dugaan penganiayaan yang menimpa warga di Kecamatan Ndodo.

Sedikitnya 3 saksi sudah dimintai keterangan oleh penyidik Polres Manggarai Barat.

Dia menuturkan pemeriksaan internal terhadap anggota Polri dan anggota TNI Kodim 1612 Manggarai yang diduga terlibat, sudah dilakukan institusinya masing-masing.

Kasus juga dikembangkan seiring adanya 4 Laporan Polisi (LP) menyangkut kasus ini.Anggota Polres yang diduga melakukan penganiayaan sudah diperiksa Penyidik Seksi Propam Polres Manggarai Barat untuk dugaan pelanggaran disiplin.

Bambang Hariwinowo mengungkapkan informasi soal dugaan kasus penganiayaan cukup simpang siur. Karena itu Polres Manggarai Barat akan memeriksa semua pihak sebagai saksi.

Dia mengaku semua masyarakat memiliki hak yang sama didepan hukum.Dirinya akan menindak tegas sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku kepada aparat kepolisian dan TNI yang terbukti melakukan penganiayaan kepada Yosef Sudirman Bagu.

Pihaknya saat ini serius menangani kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh oknum Polres Manggarai Barat dan anggota Dandim 1612 Manggarai.

Dalam penyelidikan kasus penganiayaan ini, lanjut dia, Pihak penyidik Reskrim Polres Manggarai Barat sudah dua kali menyurati korban,Yosef Sudirman Bagu untuk dimintai keterangan.
Namun,pelapor belum memenuhi panggilan penyidik Reskrim Polres Manggarai Barat hingga saat ini.(MX)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed