by

Top Jokowi! Resmikan 2 Bandara Sekaligus di Tana Toraja

18 March 2021 11:12   Presiden Joko Widodo saat peresmian Bandar Udara Toraja dan Bandar Udara Pantar, Kab. Tana Toraja (18/3/2021). (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)Presiden Joko Widodo saat peresmian Bandar Udara Toraja dan Bandar Udara Pantar, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan (18/3/2021). (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden –

Kopiflor.id,

Jakarta -Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama sejumlah jajaran kabinet meresmikan Bandar Udara Toraja dan Bandar Udara Pantar secara sekaligus, Kamis (18/3/2021).

Jokowi meresmikan Bandar Udara Toraja di Kabupaten Toraja, Sulawesi Selatan dan Bandar Udara Patar, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti.

“Hampir setiap enam bulan selalu saya tanyakan ke menteri perhubungan (Budi Karya Sumadi), kapan bandara, airport di Tanah Toraja ini selesai. Kok enggak rampung-rampung. Akhirnya kita bisa resmikan dan sudah beroperasi,” kata Jokowi.



Kepala negara mengatakan kehadiran bandara-bandara ini akan mempermudah mobilitas masyarakat. Terbukanya bandara di dua wilayah ini diharapkan dapat meningkatkan konektivitas antar wilayah.

“Pariwisata di sini saya meyakini akan sangat berkembang, baik dari Makassar, dari Bali, langsung ke sini, dari Jakarta langsung ke sini, dari Bandung langsung ke Tanah Toraja untuk melihat negeri di atas angin. Melihat Gete Gesu, melihat Pango Pango,” ujar Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian angkat bicara perihal Bandar Udara Pantar di Kabupaten Alor. Bandara ini dibangun sejak 2014 lalu, dan saat ini sudah siap dioperasikan secara penuh.

“Kita operasikan dilengkapi dengan terminal melayani 35.000 penumpang per tahun. Ini juga sebuah bandara yang sangat penting, sehingga kalau cuaca lewat laut kurang bersahabat, bisa gunakan bandara ini,” jelasnya.(MX)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed