by

Terungkap, Ini Nama Pejabat Pertamina yang Dipecat Jokowi

Sabtu,13 Maret 2021 

Pertamina

Kopiflor.id,Jakarta – SOSOK pejabat PT Pertamina (Persero) yang dipecat Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum diumumkan secara resmi oleh pemerintah selaku pemegang saham.

Meski begitu, muncul nama Direktur Utama PT Kilang Pertamina Internasional Ignatius Tallulembang yang disebut-sebut adalah pejabat yang diberhentikan langsung oleh Jokowi.

Kabar tersebut diterima MNC Portal Indonesia pada Jumat 12 Maret 2021. Pemecatan Ignatius dilakukan pada 5 Februari 2021, di mana, pemerintah melalui Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Pertamina.

Dalam kesempatan itu, Erick melakukan perubahan susunan Anggota Dewan Komisaris dan Direksi Pertamina dan anak usahanya.

Salah satu yang diganti adalah Ignatius yang menjabat sebagai Direktur Utama Kilang Pertamina Internasional. Pemegang saham kemudian mengangkat Djoko Priyono sebagai dirut anak usaha Pertamina tersebut.

Perubahan direksi juga terjadi di sejumlah subholding Pertamina dan Anak Usahanya, yaitu sebagai berikut

Refinery & Petrochemical Subholding (PT Kilang Pertamina Internasional):

– Direktur Utama Djoko Priyono. Djoko menggantikan Ignatius Tallulembang

– Direktur Operasi Yulian Dekri

Power & NRE Subholding (PT Pertamina Power Indonesia):

– Direktur Utama Dannif Danusaputro. Danif menggantikan Heru Setiawan yang pada Juni 2020 diangkat menjadi dirut Pertamina Power Indonesia

– Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Bisnis Said Reza Pahlevy. Reza nampaknya hanya mengalami rotasi karena pada Juni 2020, Reza menjadi direktur keuangan. Reza menggantikan Ernie D Ginting.

– Direktur Keuangan Iman Hilmansyah menggantikan Reza yang diangkat menjadi Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Bisnis.

Sementara itu, Pahala Nugraha Mansury menjadi Wakil Komisaris Utama menggantikan Budi Gunadi Sadikin yang telah menjabat Menteri Kesehatan(MX)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed