by

Perum Perhutani Memberikan Sejumlah Bantuan Sembako Untuk Korban Banjir di Kecamatan Dringu di wilayah Kabupaten Probolinggo Jawa Timur.

Sabtu, 13 Maret, 2021 09: 33 Wib.

Perum Perhutani RPH Probolinggo Memberikan Bantuan Berupa Sembako Kepada Korban Banjir

Kopiflor.id,PROBOLINGGO -Guna meringankan beban korban bencana banjir di wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Probolinggo, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Probolinggo menyerahkan sejumlah bantuan berupa sembako kepada para korban banjir di wilayah Kecamatan Dringu,Kabupaten Probolinggo, Jumat (12/03/2021).

Hadir dalam menyerahkan bantuan peduli bencana banjir Adm KPH Probolinggo Bapak Ida Jatiana dan didampingi Waka Adm/KSKPH Probolinggo bapak untung Saptono.Bantuan ini langsung diserahkan di posko bantuan banjir di halaman kecamatan dringu ,tidak ketinggalan pegawai dari perum Perhutani KPH Probolinggo juga hadir bersama sama.

Bantuan diserahkan langsung oleh Administratur KPH Probolinggo, Ida Jatina kepada perwakilan masyarakat yang terdampak.

Administratur KPH Probolinggo,Ida Jatina mengatakan selain penyerahan bantuan sembako, “Meskipun tidak besar, tapi kami harap bantuan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana alam banjir bandang tersebut. Hal ini juga sebagai bentuk kepedulian Perhutani KPH Probolinggo,” ungkapnya.

Beberapa hari kemarin kabupaten Probolinggo terkena musibah air sungai meluap dan masuk ke rumah warga kemudian mengenang di 4 desa dan yang terparah sekitar 2 desa di kecamatan dringu, dimana ketinggian air sampai 1 meter lebih. Disamping itu ada Dam yang jebol sehingga terjadi banjir, banyak warga yang dapurnya rusak dan tidak dapat dipergunakan lagi. 

Gagasan dan gerak nyata dilakukan oleh jajaran perum Perhutani KPH probolinggo untuk membantu saudara kita yang terkena musibah banjir di kecamatan dringu dan sekitarnya. Bantuan ini berharap bisa sedikit membantu,  disamping itu banjir ini segera bisa cepat surut dan masyarakat bisa kembali normal untuk beraktifitas. 

Usai menyerahkan bantuan Bapak Ida Jatiana menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Perhutani kepada masyarakat yang terkena dampak bencana banjir khususnya di wilayah Desa Dringu Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggi. “Lokasi yang terdampak banjir bukan merupakan kawasan hutan, tapi di luar kawasan,Pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa empati Perhutani sebagai BUMN Kehutanan kepada masyarakat yang terdampak musibah bencana alam,” kata Bapak Ida Jatina.

“Meskipun tidak besar, tapi kami harap bantuan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana alam banjir bandang tersebut. Hal ini juga sebagai bentuk kepedulian Perhutani KPH Bandung Utara,” ungkapnya.

Ia berharap kedepan dengan adanya kolaborasi semua unsur bisa meminimalisir resiko bencana alam sehingga masyarakat bisa menjalani aktifitas dengan lebih tenang.(Mx)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed