by

Anton Charliyan Mendukung Peningkatan Sektor Ekonomi Masyarakat Indramayu

Jumat, 12 Maret, 2021 10: 49 Wib

Budayawan sunda mendukung peningkatan sektor ekonomi masyarakat indramayu

Kopiflor.id,Indramayu – Bupati Indramayu Nina Agustina, S.H., M.H., C.R.A. serta Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim menerima kehadiran kunjungan silaturahmi Pimpinan Media Warisan Budaya Nusantara ( WBN ) beserta jajaran di ruangan pendopo Indramayu. ( 11/3 )

Dalam rangka kunjungan silaturahmi Pimpinan Media Warisan Budaya Nusantara ( WBN ), Hadir dalam acara tersebut Pimpinan Perusahaan Neni Triyatna ( Rossa ), Mantan Kapolda Jabar Irjen pol purn Dr. Drs. H. Anton Charliyan M.P.K.N Ketua Umum WBN, Haikal Safar Litbang WBN, Cecep Indra Komala Kepala Biro Indramayu WBN, Ono Surono Anggota DPR-RI dari fraksi PDIP, Sahali SH Serta jajaran Redaksi WBN.

Anton Charliyan biasa di sapa Abah anton juga sebagai Budayawan sunda sudah lama melihat potensi potensi alam Indramayu yang melimpah ruah yang bisa meningkatkan nilai ekonomi bagi kesejahteraan masyarakat Indramayu.

Abah Anton mengatakan ” Banyak potensi peningkatan ekonomi masyarakat yang bisa di angkat dari indramayu, Di antaranya peningkatan pertanian, Peternakan dan Pariwisata serta perikanan.
Saya mensosialisasikan penanaman tanaman Porang untuk peningkatan nilai ekonomi masyarakat selain padi yang menjadi komoditas unggulan Indramayu, Karena porang memiliki nilai jual tinggi. Saya melihat indramayu masih memiliki banyak lahan untuk di jadikan budidayakan pertanian Porang, Cabai serta sayur mayur lainnya.” Tandasnya.

Abah Anton juga menambahkan ” Dan untuk meningkatkan nilai ekonomi masyarakat, Peternakan di antaranya domba ekor tipis bisa menjadi solusi peningkatan ekonomi, Karena pasar ekspor masih membutuhkan jenis domba tersebut. Dan untuk perikanan, Indramayu tidak di ragukan lagi untuk hasil tangkapan ikan laut.
Adapun sektor pariwisata juga bisa menjadi upaya peningkatan ekonomi masyarakat, Pengelolaan yang baik dan benar serta penataan peningkatan peningkatan yang lebih baik untuk obyek pariwisata di Indramayu, Saya yakin akan dapat menarik serta mendongkrak wisatawan lokal maupun luar untuk mau menikmati wisata di Indramayu apa lagi ditambah dengan pagelaran seni budaya Indramayu sebagai sajian daya tarik wisatawan juga.” Tegasnya.

Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan ” Saya sangat senang serta tersanjung atas kehadiran Abah Anton, Pimpinan Media WBN serta jajaran.
Saya menerima seluruh nasehat nasehat serta pendapat dari Abah Anton, Bagaimanapun juga Abah Anton adalah sahabat dari ayahanda saya Bapak Dai’ Bachtiar.
Adapun ini adalah pendapat yang sangat baik untuk kemakmuran masyarakat Indramayu seluruhnya.
Semoga pesan pesan Abah Anton bisa segera kami laksanakan.” Paparnya.(Mx )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed