oleh

Waketum P4KF Safari Ke Manggarai Barat

-News, PKF-293 views

Kopiflor.id, Labuan Bajo – Pertemuan ke dua tokoh Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi dan wakil ketua umum Panitia Persiapan Pembentukan Provinsi Kepulauan Flores (P4KF) Thomas Tiba berlangsung di kantor Bupati Manggarai Barat di Labuan Bajo, Rabu,(10/03/2021)

Kunjungan Waketum P4KF, Thomas Tiba Owa, ke Manggarai Barat

Pertemuan tersebut untuk membicarakan pembahasan mengenai Kongres yang akan di Laksanakan pada Bulan Mei 2021 di Kabupaten Ende.

Pertemuan yang rencananya akan dihadiri oleh beberapa anggota dewan dari provinsi tersebut terpaksa 2 orang Dewan lainnya tidak bisa ikut karena pembatalan dari maskapai penerbangan Wings Air, sehingga pertemuan tersebut tetap dilanjutkan walaupun tanpa kehadiran 2 anggota Dewan dari Fraksi PKB tersebut.

Dalam pertemuan tersebut wakil ketua P4KF Thomas Tiba didampingi oleh ketua koordinator Tim di Labuan Bajo bapak Hendrikus Djehadut bersama anggota Tim.

Dalam pertemuan yang penuh kekeluargaan tersebut di sepakati agar kongres di Kabupaten Ende, dan pemerintah Kabupaten Manggarai barat menyepakatinya.

Lalu terkait wacana ibu kota provinsi Kepulauan Flores, Pemda Manggarai Barat tidak mempersoalkan tempatnya dimana, namun menggaris bawahi agar ibukota provinsi harus berada di tengah tengah pulau Flores.

Menurut informasi dari Yosef salah seorang anggota Kortim di Manggarai barat menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat akan membentuk kepengurusan KORWIL Manggarai Barat dari tingkat kabupaten sampai tingkat RT/RW.

Korwil dan Kortim Mabar akan bekerja sama untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pembentukan provinsi Kepulauan Flores sampai tingkat RT/Rw.

Sosialisasi akan di gelar serentak dan akan sosialisasi ke tokoh tokoh Agama, tokoh Adat, tokoh pemuda dan masyarakat akar rumput.

Rencana kegiatan sosialisasi ini di sambut baik oleh wakil ketua Umum P4KF, Thomas Tiba. Sebagai wadah perjuangan, PKF harus solid dan penuh suasana kebersamaan dan persaudaraan dalam menjalankan misi yang mulia ini.

Sebelum bertandang ke Manggarai Barat, wakil ketua umum P4KF terlebih dahulu mengunjungi Kabupaten Ende yang akan menjadi tuan rumah Kongres ke 3 .

Dalam pertemuan tersebut Bupati Ende dan anggota DPRD Kabupaten Ende bersedia dan sanggup untuk melaksanakan perhelatan kongres ke 3 sesuai hasil kongres ke 2 di Mbay, beberapa tahun yang lalu.

Lalu pertemuan berikutnya dengan pemerintah Kabupaten Ngada. Dalam pertemuan tersebut juga di sepakati untuk melaksanakan kongres ke 3 sesuai hasil kesepakatan saat kongres ke 2 di Mbay.

Dalam pertemuan dengan pemerintah kabupaten Ngada, pemerintah kabupaten Ngada sepakat dan mengusulkan agar ibu kota provinsi kepulauan Flores nantinya di Kabupaten Nagekeo, dimana menurut pemerintah Ngada, letak Nagekeo tepat berada di tengah tengah pulau Flores.

Selanjutnya wakil ketua umum P4KF Thomas Tiba akan mengunjungi pemerintah Kabupaten Manggarai beserta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Manggarai untuk membicarakan hal yang sama.

Setelah Manggarai akan dilanjutkan lagi ke kabupaten Manggarai Timur, setelah Manggarai Timur akan menuju kabupaten SIKKA, Flotim dan Kabupaten Lembata.(MX)